Sports

Capai Kesepakatan, The Reds Lepas Takumi Minamino ke Klub Perancis


Gila Bola – Kebersamaan Liverpool dengan Takumi Minamino berakhir pada musim panas ini. The Reds memilih melepasnya ke AS Monaco dan telah mencapai kesepakatan transfer.

Bisa dibilang sangat jarang pemain Asia bisa bermain di Liverpool. Minamino adalah salah satu pemain yang bisa meyakinkan raksasa Liga Inggris untuk merekrutnya.

Sayangnya, Takumi Minamino gagal bermain reguler di tim utama Si Merah. Bahkan hanya 7 kali tampil sebagai starter di semua kompetisi pada musim 2021/2022. Di sisi lain, Liverpool sejak Januari lalu juga sudah mendatangkan penyerang anyar mulai dari Luis Diaz.

Sementara pada bursa transfer musim panas ini, ada Darwin Nunes dan Fabio Carvalho. Dengan demikian, jika pesepak bola asal Jepang tetap bertahan akan semakin sulit bermain untuk di raksasa Liga Inggris musim depan.

Takumi Minamino sebenarnya diminati klub Liga Inggris lain seperti Fulham, Leeds United dan Wolves. Ketiganya sangat tertarik untuk memakai jasa pesepak bola berusia 27 tahun tersebut. Namun BBC Sport mengklaim Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk menjual sang penyerang di musim panas ini.

Dalam laporan tersebut diuangkapkan kubu AS Monaco akan membayar awal transfer sebesar 15 juta euro atau setara 233 miliar rupiah. Kemudian akan ada tambahan sebesar 3 juta euro atau sekitar 46 miliar rupiah.

Sebagai informasi, Takumi Minamino diboyong oleh Liverpool dari RB Salzburg pada 2020. Raksasa Liga Inggris berminat karena penampilannya di lini depan mengesankan di sektor sayap kiri. Sedangkan selama di Anfield, dia juga harus menghabiskan karier sepak bola dengan status pinjaman ke Southampton pada paruh kedua musim 2021/2022.

Meski jarang main di Liga Inggris, namun dia punya peran yang besar di ajang Piala FA dan Piala Liga musim lalu. Dengan 7 golnya mampu mempersembahkan dua trofi tersebut, yang mana menghindari The Reds menutup musim tanpa trofi.

AS Monaco butuh penyerang berkualitas cukup wajar. Pasalnya, musim depan mereka juga akan bermain di Liga Champions dan harus melewati babak kualifikasi dulu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close