TV

Bukti Nasionalisme Chilla Kiana Ditunjukkan Lewat Lagu dan GIB


Jakarta

Chilla Kiana mengaku benar-benar bangga menjadi orang Indonesia. Hal itu ditunjukkan penyanyi cantik ini lewat lagu hingga konten digital.

Saat masih berusia 13 tahun, penyanyi kelahiran 30 September 1996 ini menciptakan lagu dengan tajuk My Indonesia. Single itu dirilis dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

“Lagunya bercerita tentang bagaimana Indonesia dalam imajinasi aku,” kata Chilla Kiana yang juga sering terlihat lewat akun TikTok @chillakiana, baru-baru ini.

“Lagu-lagu nasional itu menurutku keren banget,” lanjutnya.

Kecintaannya terhadap Indonesia lahir setelah melakukan perjalanan ke beberapa kota di dalam dan luar negeri. Setelah itu, penyanyi yang terlibat dalam beberapa serial garapan Disney Channel Asia ini merasa kecintaannya terhadap Tanah Air semakin besar.

“The more I go, the more I love Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Chilla Kiana berharap kecintaannya terhadap Indonesia itu bisa ikut dirasakan oleh anak muda lainnya. Oleh karena itu, dirinya membuat Gue Indonesia Banget (GIB), @gueindonesiabanget.

Chilla KianaChilla Kiana Foto: dok. Chilla Kiana

Lewat akun Instagram itu, banyak konten mengenai Indonesia tersaji, mulai dari budaya, kuliner, kekayaan alam, fakta unik hingga sejarah.

“Masih banyak lagi hal-hal menarik lainnya yang bisa dibanggakan dari Indonesia,” ujar Chilla.

“Negara kita ini keren banget. Sekarang makin diperhitungkan oleh negara-negara lain, perkembangan dan kemajuannya luar biasa,” tutupnya.

(dar/dar)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close