TV

Bu Mega Pasti Pertimbangkan yang Terbaik


Rabu, 27 Juli 2022 – 23:52 WIB

VIVA Politik – Dalam pidatonya saat rapat PDIP Sulawesi Selatan, di Kota Makasar pada Rabu 27 Juli 2022, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memaparkan mengenai peristiwa Kudatuli (Kerusuhan 27 Juli 1996) dan juga terkait capres-cawapres yang akan diusung.

Hasto mengatakan, bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pasti akan mempertimbangkan yang terbaik bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

Hadir seperti Ketua DPP PDIP bidang Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri. Lalu Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri dan Sekretaris Rudi Pieter Goni. 

Acara itu juga dihadiri oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Juga para ketua dan sekretaris DPC PDIP se-Sulsel, anggota DPR Fraksi PDIP dari Dapil Sulsel Samsu Niang dan Sarce Bandaso Tandiasik. Juga kepala daerah dan para anggota DPRD Fraksi PDIP se-Sulsel.

Dijelaskan Hasto, bagaiman perjuangan Bung Karno dalam memerdekan bangsa Indonesia. Bahkan tidak cuma itu. Termasuk negara-negara Asia dan Afrika. Itu yang membuat barat takut, hingga sang proklamator dilengserkan.

Jelas Hasto, hingga muncul Megawati Soekarnoputri yang terus menggerakkan serta menyadarkan rakyat untuk bebas dari kungkungan tirani. Puncaknya adalah upaya perebutan kantor DPP PDI yang dikuasai kubu Megawati, pada 27 Juli 1996, atau yang dikenal dengan peristiwa Kudatuli. 

Dari kejadian itu, kata Hasto, kader PDIP harus mengingat bahwa kekuatan kita adalah berasal dari rakyat. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close