News

Breaking News: Prabowo Subianto Siap Maju sebagai Capres di Pilpres 2024 : Okezone Nasional



JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan bahwa dirinya akan kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Hal itu diungkapkan Prabowo dalam pidatonya di Rapimnas Partai Gerindra.

“Saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” ujar Prabowo saat pidato di Rapimnas Partai Gerindra, SICC, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.



Prabowo juga menyinggung kekalahannya di Pilpres sebelumnya. Menurut Prabowo, bagi seorang pejuang jatuh itu biasa. Sebab, bagi pejuang, pendekar kalau jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi. Petarung biasa kalau jatuh.

“Kita tidak akan di dalam hati kita mengakui kita kalah, kita tidak akan pernah menyerah,” ujarnya.

Ada yang bertanya sudah sekian kali kalah kenapa mau maju lagi? Kata Prabowo, mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang. Menurutnya, waktu Bung Karno dipenjara oleh Belanda apakah dia menghentikan perjuangannya? Waktu Bung Hatta, Bung Sjahrir dan tokoh-tokoh bangsa ditangkap Belanda dan dibuang ke mana-mana apakah mereka mengaku kalah?.

Kemudian, pada saat Jenderal Sudirman dengan satu paru-paru ditandu tanpa obat apakah dia akan mengaku menyerah? “Dia tidak pernah menyerah dan kita akan mengikuti jejak-jejak pendiri bangsa ini,” tegasnya.


Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.