News

BPBD Catat Ada 3 Titik Banjir di Kabupaten Tangerang : Okezone Megapolitan



TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat ada 3 titik banjir di wilayahnya setelah diguyur hujan deras pada Kamis (17/3/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menuturkan, untuk tiga titik tersebut tersebar di 2 Kecamatan Curug dan 1 di Kecamatan Kelapa Dua.



“Hari ini sekitar wilayah Curug dan sekitar terjadi hujan lebat mengakibatkan ruas jalan terkena luapan air Hujan mengakibatkan banjir,” katanya dalam keterangan yang diterima MNC Portal.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Sejumlah Permukiman Warga di Tangerang Banjir

Untuk daerah Curug sendiri, daerah Perumahan Binong Permai sempat banjir namun dapat surut selang 3 jam terendam banjir.

Masih di kecamatan yang sama, banjir merendam Jalan Raya Pasir Randi di mana ketinggian air mencapai 60 cm. “Banjir di Kecamatan Curug karena curah hujan yang mengakibatkan debit air naik. Alhasil, yang terdampak di 2 RT yaitu RT 01 Dan RT 02 Kampung Pasir Randu, ketinggian selutut orang dewasa,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Kelapa Dua sendiri banjir dilaporkan terjadi di wilayah Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua yang merendam 4 RW yakni 31, 18, 21, dan 25. “Penyebabnya sama, karena curah hujan yang deras. Ketinggian air di sini 20-30 cm,” tuturnya.

Baca Juga: Banjir dan Longsor Landa Purworejo, 6.085 Warga Mengungsi


(Ari)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close