Sports

Bonucci Rayakan Ulang Tahun ke-35 Dengan 2 Gol, Bawa Satu Kaki Juventus ke Liga Champions


Leonardo Bonucci merayakan ulang tahun ke-35 hari ini, 1 Mei 2022, dengan dua gol ke gawang Venezia, sekaligus membawa satu kaki Juventus ke Liga Champions. Selisih poin menyebabkan mereka masih belum bisa memastikan 100% lolos ke kompetisi Eropa.

Gol cepat sundulan kepala dari Leonardo Bonucci dibalaskan oleh Mattia Aramu pada paruh kedua pertandingan guna menyamakan skor 1-1. Namun ketika semua orang mengira hasil imbang akan bertahan sampai akhir laga di Allianz Stadium ini pada hari Minggu (1/5), bek tengah Bianconeri itu melesakkan gol keduanya, hanya dalam waktu lima menit sejak balasan Venezia tadi.

Kemenangan 2-1 atas Venezia tersebut menyebabkan La Vecchia Signora memiliki 69 poin dan sudah cukup untuk menjaga jarak aman dari Lazio di posisi kelima yang sudah menjalani 35 pertandingan dan memiliki 69 poin. Sisa tiga laga yang setara 9 poin maksimal sudah tak mungkin lagi mengejar Juventus.

Tetapi Roma pada ranking keenam dengan koleksi 68 poin dan baru memainkan 34 laga secara matematis masih bisa mengejar perolehan poin pasukan Massimiliano Allegri. Sisa 4 laga berarti ada potensi 12 poin lagi, atau setara 70, jika Giallorossi memenangkan semua laga sisa sampai akhir musim.

Hal ini tentu saja mengasumsikan si Nyonya Tua akan tersandung jatuh dalam tiga pertarungan sisanya di Genoa (7 Mei), menyambut kedatangan pasukan Maurizio Sarri pada 17 Mei dan kemudian tandang ke Fiorentina pada 22 Mei yang merupakan hari terakhir musim. Sesuatu yang sedikit tidak mungkin.

Pertandingan Minggu malam di Allianz Stadium ini berlangsung seimbang dengan penguasaan bola 50:50 dibagi rata kedua tim. Namun tuan rumah mencatatkan 17 percobaan gol yang jauh lebih tinggi daripada tim tamu (9), dengan tembakan tepat sasaran hampir sama banyak (4 banding 3).



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close