News

Bobocabin Cikole, Staycation Canggih di Alam Terbuka


Konsep glamping atau glamour camping di tengah hutan kini ramai diminati

Dream – Staycation di akhir pekan kini mulai digandrungi banyak orang. Terlebih dengan padatnya aktivitas dan gaya hidup yang monoton, escaping atau ‘kabur sejenak’ saat weekend jadi salah satu opsi yang paling digemari, khususnya bagi penduduk kota.

Menawarkan pengalaman staycation yang seru dan canggih, Bobocabin hadir di tengah masyarakat. Konsep glamping atau glamour camping di tengah hutan dengan fasilitas canggih tentu sangat menarik. Menggunakan teknologi internet of things (IoT), Bobocabin menjadi terobosan baru dalam industri hotelier Indonesia.

 

Bobocabin Cikole© Dream.co.id/Elvira Saudi

Kini, Bobocabin telah hadir di Green Grass Cikole, Bandung Barat. Bermula dari cabang pertamanya di Ranca Upas, Bobocabin melakukan ekspansi di berbagai lokasi di Indonesia, termasuk Bali, Bogor, dan Sumatera Utara.

” Cabin sendiri ternyata memang jadi salah satu produk yang lebih menarik, ya untuk saat ini. Apalagi pasca pandemi,” terang Marketing Manager Bobobox, Ahmad Qois, di Bandung, Jawa Barat, Kamis 22 September 2022.

Menawarkan berbagai kecanggihan, kira-kira apa saja ya fitur unggulan di Bobocabin? Bagaimana dengan fasilitas, fitur unggulan, dan harganya? Simak artikelnya sampai habis, ya Sahabat Dream!

1 dari 4 halaman

Berada di tengah hutan pinus yang sejuk

Bobocabin Cikole© Dream.co.id/Elvira Saudi

Sejuknya hutan dengan kabut tipis di pagi hari mungkin jadi suasana baru yang menenangkan. Berselimut tebal di dalam kabin kayu yang hangat sambil menyeruput secangkir teh panas, sudah terbayang nyamannya beristirahat di Bobocabin.

Di musim hujan seperti sekarang, siang hari suhu di area ini sekitar 25 derajat celcius. Sedangkan saat malam bisa mencapai 20 derajat celcius. Lain halnya jika saat kemarau, suhu bahkan bisa mencapai 12 derajat celcius, lho!

Tak hanya menawarkan suasana alam yang asri, ada peraturan unik yang harus dipatuhi oleh tamu ketika malam hari. Mulai dari jam 9.00 malam ke atas adalah quite hour. Dalam waktu ini, dilarang membuat kegaduhan dan semua tamu harus sudah masuk cabin masing-masing.

Nantinya akan ada pengumuman di cabin yang memberitahu bahwa quite hour sudah berlaku.

2 dari 4 halaman

Fitur di dalam cabin serba canggih

Tak hanya menawarkan suasana yang berbeda, Bobocabin juga memanjakan tamu dengan fitur cabin yang canggih. Didukung oleh IOT, setiap cabin dilengkapi dengan monitor panel kendali yang dapat mengubah dan menyesuaikan kondisi kamar sesuai kehendak tamu.

Seperti fitur smart window, yang dapat membuat kaca menjadi blur sehingga tak dapat terlihat dari luar. Fitur ini sangat berguna bagi Sahabat Dream yang mengutamakan privasi saat bersantai di dalam cabin tanpa perlu kehilangan sinar matahari dari luar.

 

Bobocabin Cikole© Bobobox

Ada juga fitur lampu yang canggih. Dengan adanya fitur ini, lampu bisa disesuaikan dengan mood yang diinginkan. Mulai dari warna lampu, tingkat kecerahan, hingga jumlah kedipan pada lampu tersebut. Warna lampunya sendiri bisa diubah menjadi merah, ungu, biru, putih, bahkan berkedip-kedip seperti lampu disko.

Tiap cabin juga dilengkapi dengan bluetooth audio yang bisa disambungkan dengah perangkatmu. Jadi bisa sambil nonton netflix dengan speaker, deh!

3 dari 4 halaman

Fasilitas dan kapasitas cabin

Bobocabin Cikole dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mumpuni. Ada communal space dengan kapasitas 20 orang, Amphitheater, barbeque, api unggun, wifi dengan kecepatan 5G, lahan parkir yang luas, serta sharing bathroom.

 

Communal Space Bobocabin Cikole© Dream.co.id/Elvira Saudi

Communal space di Bobocabin Cikole terhubung langsung dengan lobby depan. Area ini bisa dipakai untuk makan-makan, bercengkerama, atau sekedar menikmati pemandangan. Karena dekat dengan lobby, tamu bisa langsung menemui host, atau resepsionis jika perlu bantuan.

Area Amphitheater letaknya bersebelahan dengan communal space. Bisa memuat kapasitas 70 orang, tergantung dengan layout tempat duduknya. Biasanya, area ini digunakan untuk barbeque grup dalam jumlah besar. Bisa juga beralih fungsi menjadi tempat activity seru bersama grup yang kamu bawa.

 

Amphitheater Bobocabin Cikole© Dream.co.id/Elvira Saudi

Yang paling menarik adalah fasilitas barbeque. Dengan merogoh kocek sebesar Rp125 ribu, kamu dapat menikmati barbeque lengkap dengan bahan dan alatnya. Mulai dari kompor gas portable, wajan panggang untuk daging, sampai bumbu bulgoginya.

Tiap cabin memiliki kapasitas yang berbeda-beda, tergantung jenisnya. Untuk cabin jenis standard dan deluxe memiliki kapasitas 2 orang dewasa dan satu anak di bawah 10 tahun. Sedangkakn untuk cabin jenis family memiliki kapasitas 4 orang dewasa.

4 dari 4 halaman

Berapa harganya?

 

Bobocabin Cikole© Dream.co.id/Elvira Saudi

Harga yang ditawarkan Bobocabin Cikole berkisar mulai dari Rp500 ribuan, lho. Berikut detailnya:

Standard Cabin mulai dari Rp530.000/malam
Deluxe Cabin mulai dari Rp900.000/malam
Family Cabin mulai dari Rp1.089.000/malam

Bobocabin dapat dipesan melalui website resmi Bobobox, aplikasi resmi Bobobox yang dapat diunduh di Google Play dan App Store, serta berbagai situs dan aplikasi travel agent yang terpercaya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.