News

Biodata dan Agama Nabila Ishma, Kekasih Eril yang Miliki Segudang Prestasi Internasional : Okezone Celebrity


SOSOK kekasih dari mendiang Emmeril Kahn Mumtadz, Nabila Ishma Nurhabibah, mendadak menjadi sorotan masyarakat. Banyak yang ikut bersedih melihat bagaimana Nabila Ishma saat harus kehilangan Eril, pria yang dipacarinya sejak 2021 lalu.

Dalam beberapa video, Nabila Ishma sempat terlihat datang untuk melihat jenazah Eril yang berada di dalam peti saat baru tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 lalu. Tak lama setelah melihat peti jenazah, Nabila pun tampak tak kuasa menahan tangis.


Bukan hanya itu, perempuan berkerudung ini juga sempat terekam tengah duduk dan berbicara dengan peti jenazah Eril. Hal itu sontak membuat masyarakat ikut bersedih.

Lantas siapakah Nabila Ishma? Berikut Biodata dan agama dari Nabila Ishma, kekasih Eril:

Memiliki nama lengkap Nabila Ishma Nurhabibah, Nabila merupakan seorang gadis kelahiran Bandung, 8 Mei 2001. Satu bulan lalu, Nabila diketahui baru saja genap berusia 21 tahun.

Nabila Ishma merupakan seorang mahasiswi Universitas Padjajaran jurusan Hukum. Ia bahkan baru mengenyam pendidikan pada 2019 lalu dan dikenal cukup aktif berorganisasi.

Salah satu organisasi yang digeluti Nabila Ishma ialah kegiatan sosial. Khususnya kegiatan sosial yang fokus pada kehidupan anak-anak Indonesia.

Nabila Ishma

Pada 2014, Nabila Ishma diketahui sempat menjadi salah satu finalis gadis sampul sebuah majalah. Bahkan, ia juga sempat ditunjuk untuk menjadi model iklan sebuah produk.

Bukan hanya aktif di bidang modelling, Nabila Ishma juga dikabarkan merupakan seorang atlet panahan asal kota Bandung, Jawa Barat. Ia bahkan sempat bergabung dengan Tim Popda Panahan Kota Bandung sejak 2014.

Soal prestasi, pada 2019 Nabila diketahui sempat menjadi penerima jabar Future Leader Scholarship jalur prestasi Akademik S1. Bahkan, ia juga ditunjuk untuk menjadi Campus Ambassador Ganesha Student Innovation Summit hingga mengikuti Indonesian Representative for The 5th ASEAN Children Forum (ACF) 2018 di Brunei Darussalam.

 

Sebagai sosok yang cukup aktif, Nabila Ishma bahkan sempat masuk sebagai delegasi Indonesia untuk World Conference on Disaster Risk Reduction pada 2015 di Jepang, hingga menjabat sebagai Duta Literasi Bandung pada 2016.

Saat ini, Nabila tengah mengikuti program magang di Telkomsel area Jawa Barat mulai dari Februari 2022 hingga sekarang.

Terkait cita-cita, perempuan beragama Islam ini diketahui ingin menjadi seorang Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). Ia bahkan mengungkapkan hal itu dalam laman Instagramnya, usai bertemu dengan Linda Amalia Sari alias Linda Gumelar.

“Sedikit cerita, kelas 1 SD (sekolah dasar) saya bercita-cita menjadi istrinya menteri. Tapi 2012, saat bertemu dengan beliau (Linda Gumelar) saya merubah mimpi saya menjadi Menteri PPPA. Ibu Linda sangat menginspirasi saya,” tulis Nabila Ishma di Instagram pada Maret 2017 silam.

Sebelum cita-citanya terwujud, Nabila rupanya mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu delegasi dari program ‘Sehari Menjadi Menteri’. Ia juga sempat menjadi wakil ketua Forum Anak Nasional periode 2017 sampai 2019.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close