News

Biden Kirim Drone Bunuh Diri ke Ukraina, Ini Kehebatannya Dibanding Bayraktar TB2


TRIBUNNEWS.COM — Setelah penggunaan drone Bayraktar TB2 buatan Turki sudah mulai berkurang karena angkasa dikuasai oleh Rusia, Ukraina kini memiliki amunisi baru yang lebih canggih dan berbahaya.

Amerika Serikat dikabarkan telah mengirim drone Kamikaze atau drone bunuh diri, pesawat tanpa awak untuk membantu perjuangan mereka melawan Rusia.

Senjata ini dikirim usai Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy yang meminta bantuan tambahan ketika pasukan Rusia mendesak untuk mengepung kota-kota besar, Presiden AS Joe Biden mengumumkan 800 juta dolar AS dalam bantuan militer baru untuk Ukraina.

Baca juga: Militer Ukraina Sebut Rusia Tembakkan 6 Rudal ke Lviv, 2 Berhasil Dicegat

Ini termasuk lebih dari 600 rudal anti-pesawat Stinger, 2.600 sistem anti-armor Javelin, 200 peluncur granat, dan amunisi, 200 senapan dan 200 senapan mesin, hampir 40 juta amunisi senjata ringan, dan lebih dari 1 juta granat, mortir, dan putaran artileri – serta helikopter, kapal patroli, citra satelit, dan pelindung tubuh, helm, dan perlengkapan taktis lainnya.

Paket bantuan baru senilai 800 juta dolar AS (724 miliar Euro) termasuk 800 sistem anti-pesawat Stinger, 2.000 Javelin, 1.000 senjata anti-armor ringan, dan 6.000 senjata anti-tank portabel AT-4.

Drone Bayraktar TB2 difoto pada 16 Desember 2019 di Bandara Gecitkale di Famagusta di Republik Turki Siprus Utara (TRNC).
Drone Bayraktar TB2 difoto pada 16 Desember 2019 di Bandara Gecitkale di Famagusta di Republik Turki Siprus Utara (TRNC). (BIROL BEBEK/AFP)

Bantuan tersebut juga akan mencakup 100 drone tak berawak “taktis”, yang dikatakan oleh pejabat AS dengan syarat anonim adalah Switchblades – drone “bunuh diri” kecil yang meledak saat terjadi benturan.

“Paket baru ini sendiri akan memberikan bantuan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke Ukraina,” kata Biden, menambahkan bahwa masuknya drone “menunjukkan komitmen kami untuk mengirim sistem paling mutakhir kami ke Ukraina untuk pertahanannya.”

Kami melihat apa drone ini dan bagaimana mereka bertujuan untuk membantu Ukraina dalam perjuangan mereka.

Apa itu drone Kamikaze?

Drone kamikaze yang juga dinamakan Switchblade, adalah pesawat tak berawak kecil yang dikemas dengan bahan peledak yang dapat diterbangkan langsung ke tank atau sekelompok pasukan yang hancur ketika mengenai target dan meledak.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close