News

Bertemu Pangeran MBZ, Prabowo Sampaikan Surat dari Presiden Jokowi


Merdeka.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Paduka Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di kediaman pribadi Pangeran MBZ, Qasr Al Bahr, Abu Dhabi, Kamis (17/3) kemarin. Pertemuan itu berlangsung selama sekitar 45 menit tersebut.

Dikutip dalam keterangan tertulis, pada pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk diberikan kepada Pangeran MBZ. Surat itu sebagai tanda meningkatkan hubungan strategis kedua negara.

MBZ membalas dengan menitipkan untuk Jokowi. Dia juga berharap kemakmuran dan pembangunan lebih lanjut untuk Indonesia.

prabowo subianto bertemu putra mahkota abu dhabi paduka yang mulia sheikh mohamed bin zayed al nahyan

Pada pertemuan yang sama, Menhan Prabowo bersama Pangeran MBZ juga membahas peningkatan kerja sama di bidang pertahanan. Termasuk industri strategis, antara Indonesia dan UEA. Juga mengenai situasi dan kondisi umum keamanan kawasan dan global.

Pertemuan empat mata antara Prabowo dan Pangeran MBZ dilanjutkan pertemuan bersama beberapa delegasi. Pertemuan itu, kata Prabowo, membuktikan semakin eratnya hubungan pertahanan, termasuk industri pertahanan kedua negara.

Seperti diketahui, tim UEA telah berkunjung ke Indonesia untuk melihat potensi industri pertahanan Indonesia pada awal bulan ini. Sementara itu, tim dari Indonesia juga akan datang melihat dan mengkaji potensi industri pertahanan UEA.

[lia]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close