News

Berkat Program Ibupreneur, Ibu-Ibu Bekasi Dukung Erick Thohir Maju di 2024


Merdeka.com – Puluhan ibu-ibu yang menamakan dirinya Balad Erick Bekasi Raya menggelar deklarasi dukungan agar menteri BUMN Erick Thohir bisa ikut kontestasi di 2024. Dukungan itu didasarkan kepada program kerja Kementerian BUMN yang telah berjalan dan dirasakan kebermanfaatannya, salah satunya program PNM Meekar yang berhasil melahirkan 11 juta pengusaha baru dari kalangan ibu rumah tangga, atau Ibupreneur.

Koordinator Daerah Balad Erick Bekasi Raya, Yuliana menilai Erick Thohir banyak membuat kebijakan yang membantu keluarga mandiri seperti Ibupreneur.

“Kaum ibu menjadi faktor penting dalam mengelola meningkatkan kualitas keluarga. Sementara kemajuan keluarga jadi faktor penting mendorong indonesia maju 2045,” katanya, Sabtu (16/4).

Ibupreneur adalah program Erick Thohir dalam upaya mencetak pengusaha-pengusaha baru berbasis mikro. Untuk permodalannya sendiri berasal dari PNM Meekar. Dari PNM Meekar ibu-ibu dapat memanfaatkan pinjaman dengan bunga ringan, nilai yang diberikan sampai Rp25 juta. Puluhan juta ibu-ibu sudah menerima manfaat program ini.

Peserta deklarasi ini merupakan warga Bekasi Raya terutama kaum ibu dari beragam kalangan seperti buruh, pegawai swasta, pedagang pasar, dan pengusaha kecil. Berpusat di Grand Wisata Tambun, acara serupa akan dilaksanakan kembali oleh koordinator wilayah Balad Erick di beberapa kota.

[eko]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.