Sports

Bastianini Ungkap Alasan Tak Maksimal di Kualifikasi MotoGP Catalunya


Jakarta

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, tak meraih hasil bagus saat kualifikasi MotoGP Catalunya. Rider 24 tahun itu mengungkap alasan tak bisa tampil maksimal.

Bastianini akan menempati posisi start ke-14 dalam balapan MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2022). Italiano itu mencatatkan waktu saat kualifikasi kemarin, satu menit 39,246 detik. Sementara peraih pole position dalam balapan kali ini adalah Aleix Espargaro dengan catatan waktu satu menit 38,742 detik.

Bastianini mengaku mendapatkan banyak hambatan menjelang akhir-akhir kualifikasi 1 saat akan masuk ke tikungan ketiga. Oleh karena itu, rider yang didukung Federal Oil itu tak bisa lanjut ke kualifikasi 2.

“Sangat disayangkan pada lap akhir kualifikasi banyak pembalap berseliweran di depan menjelang tikungan tiga, sehingga tak bisa menyempurnakan catatan waktu. Seharusnya bisa ikutan Q2 bila melihat potensinya, tapi tidak terwujud,” kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, akan start kelima di MotoGP Catalunya 2022. Dia bisa membukukan waktu satu menit 38,773 detik.

Saat menempati pole position MotoGP Italia pekan lalu, Diggia gagal memanfaatkannya dengan baik. Dia hanya finis ke-11. Agar bisa meraih hasil lebih bagus pada seri kali ini, Diggia akan hati-hati memilih ban.

“Melihat hasilnya kami tak perlu menunjukkan apapun ke siapapun, paling penting adalah mengonfirmasi pertumbuhan kami dan cara lebih baik agar bisa lagi hasilkan kualifikasi seperti kali ini,” ujar Diggia.

“Semua berjalan mulus, ubahan sedikit di motor dan kami bisa melakukan dengan baik. Hanya saja kami masih perlu sedikit meningkatkan kecepatan motor, terutama di paruh kedua balapan. Sesi pemanasan nanti akan memberikan kepastian untuk pemilihan ban.”

Simak Video “Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.