Sports

Barcelona Menang Berkat Gol Pemain Belanda Tadi Malam, Ancam Posisi Atletico di Klasemen La Liga


Hal terpenting dari kemenangan tipis Barcelona di kandang Alaves tadi malam adalah naiknya posisi mereka ke urutan kelima papan klasemen sementara Liga Spanyol, hanya berjarak satu posisi dan satu poin di bawah Atletico Madrid.

Gol penyelamat pada laga La Liga hari Senin (24/1) ini datang dari pemain Belanda Frenkie De Jong, yang mendapatkan assist jarak dekat dari mantan bintang Man City Ferran Torres, sebelum melepaskan serangan yang menaklukkan kiper Fernando Pacheco, yang salah posisi.

Perlu juga disebut jasa dari Jordi Alba, yang mengirim umpan lambung ke arah kanan kotak penalti dan disambut dengan sepakan pendek Torres ke arah De Jong.

Xavi tidak akan peduli dengan kemenangan tipis dan gol yang sama sekali tidak indah dari gelandang Belanda tersebut. Yang paling penting baginya saat ini adalah Barca sekarang dalam posisi terkuatnya untuk coba merebut satu jatah Liga Champions.

Pesaing terberat Blaugrana (35) tetaplah Atletico yang memiliki satu poin lebih baik, selain dua tim di bawah mereka: Real Sociedad (34) dan Villarreal (32).

Pertandingan di Estadio Mendizorrotza ini dengan dominasi luar biasa tim tamu Barca, yang memiliki kekuasaan atas si bundar sampai 76% selama 90 menit, tapi anehnya hanya memiliki empat serangan tepat sasaran ke gawang Deportivo Alavez, meski mencatatkan 10 kali percobaan gol.

Meski kalah segala-galanya tapi pasukan Jose Mendilibar itu masih mencatatkan enam percobaan serangan dan dua shots on target selama 90 menit. Mendilibar sendiri diusir wasit pada detik-detik terakhir pertandingan untuk ucapannya pada sang pengadil.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close