Sports

Baim Wong Jadi Presiden Satria Muda Pertamina


Jakarta

Satu lagi selebritas Indonesia yang terjun ke dunia basket. Baim Wong secara resmi menjabat sebagai presiden baru Satria Muda Pertamina Jakarta.

Baim Wong mengikuti jejak dua koleganya yakni Raffi Ahmad dan Gading Marten yang lebih dulu nyemplung ke basket tanah air. Raffi sebelumnya mendirikan klub basket, RANS PIK, sementara Gading menjadi presiden klub West Bandits Solo.

Raffi pula yang menjadi salah satu teman diskusinya sebelum memutuskan gabung Satria Muda. Bakal memimpin klub dengan sejarah besar di basket Indonesia, Baim bertekad mempertahankan tradisi juara SM.

“Yang saya tahu hanya ada target yang diusung Satria Muda yaitu juara,” ujar Baim di situs resmi IBL.

Baim Wong sadar ia ditunggu tugas untuk meningkatkan aspek bisnis dan komersial klub peserta IBL 2022 tersebut. Ia melihat potensi besar apalagi mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023 mendatang.

“Mudah bagi saya untuk memutuskan mengambil posisi ini mengingat saya akan memimpin salah satu klub olahraga yang paling tertata dan profesional di Indonesia,” sambung Baim.

“Namun, apa yang ada di kepala saya lebih dari itu. Ada hal yang ingin saya lakukan untuk bisa memajukan basket Indonesia secara keseluruhan. Logis bagi saya untuk membantu pengembangan bisnis dan komersial klub, mengingat dewasa ini olahraga sudah menjadi industri.”

“Potensi bola basket untuk menjadi olahraga yang komersial amat besar, terlebih kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2023 mendatang, jadi saya rasa ini merupakan kesempatan yang baik untuk bersama-sama mengembangkan bola basket,” ujar Baim.

Simak Video “Baim Wong Ungkap Kronologi Terkait Tindakan Tak Sopan kepada Seorang Kakek
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close