Sports

Atlet Maluku Ikut Kejurnas Atletik Biaya Sendiri dan Dibantu Kades


Jumat, 5 Agustus 2022 – 00:28 WIB

VIVA Sport – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 bakal digelar mulai Sabtu 6 Agustus di Gelanggang Olahraga Tri Lomba Juang Kota Semarang, Jawa Tengah. Para atlet dari berbagai provinsi hari ini sudah pada berdatangan dan mencoba lintasan atletik untuk beradaptasi.

Diantara yang tampak berlatih adalah sejumlah atlet dari kontingen Provinsi Maluku. Mereka didampingi pelatih Leonardo Tumena. 

Leonardo mengatakan, ada 9 atlet dari klub yang ia latih, akan mewakili Maluku dalam kejurnas tersebut. Tapi meski mewaklli provinsi, tapi mereka datang ke Semarang tanpa dukungan biaya dari pemerintah daerah setempat.

Seluruh biaya dari transportasi pesawat, akomodasi hotel, makanan, obat-obatan, dan lain-lain semua didanai klub dan atas kebaikan Paparaja atau kepala desa tempat klub atletik itu berada.

Atlet Maluku yang akan tampil di Kejurnas Atletik 2022

Atlet Maluku yang akan tampil di Kejurnas Atletik 2022

“Jadi ini itu dari klub, dibiayai klub, untuk Maluku, hahahaha…. dan dibantu oleh paparaja atau kepala desa kami yang memang suka olahraga. Dari pemerintah daerah dukungan tidak ada,” ungkap Leo Tumewa.

Ia menambahkan, ia tak mau terlalu berharap bantuan biaya dari provinsi, karena kalau nunggu-nunggu dari provinsi tidak bisa jalan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close