Sports

AS Roma Sedang Pantau Serius Bek Tengah Lens


Saat bursa transfer Januari mendekati akhir, AS Roma terus tetap aktif dan dikabarkan bahwa mereka sedang memonitor Facundo Medina yang kini bermain untuk Lens.

Nama Facundo Medina bisa dibilang masih asing ditelinga para pecinta sepak bola. Pasalnya, ia baru memulai kariernya di Eropa pada musim panas 2020 dengan memperkuat Lens.

Meski masih muda, namun pemain sepak bola berusia 22 tahun tampil cukup bagus di lini belakang Lens. Buktinya, musim lalu bidikan AS Roma berhasil membawa timnya finis di peringkat ketujuh kalsemen akhir Liga Perancis.

Musim ini, Lens berada di peringkat kedelapan dan masih bisa terus bergerak naik ke papan atas Liga Perancis. Pasalnya, hanya miliki perbedaan poin yang tipis hingga ke tim peringkat keempat Ligue 1. Performanya yang cukup oke di lini belakang membuat tim papan atas Liga Italia ingin memboyongnya. Diberitakan oleh Corriere dello Sport, Tiago Pinto selaku direktor klub Giallorossi sedang melakukan pertemuan dengan Marcelo Simomian.

Perlu diketahui, Marcelo Simonian merupakan agen mantan pemain AS Roma, Javier Pastore. Media asal Italia tersebut mengklaim bahwa tim papan atas Liga Italia tertarik dengan klien Simonian, yaitu Facundo Medina yang kini bermain untuk Lens.

Minat besar Giallorossi kepada sang pemain terbilang wajar. Pasalnya, bisa bermain di dua posisi berbeda dalam bertahan. Tercatat ia bisa main sebagai bek tengah dan bek kiri.

Menariknya di usianya yang masih muda, Facundo Medina telah dipanggil 2 kali oleh Lionel Scaloni untuk memperkuat timnas senior sepak bola Argentina pada 2020. Jika berhasil mendapatkan tanda tangannya jelas akan menguntungkan AS Roma. Sebab, mereka punya pemain yang rentan cedera seperti Chris Smalling sehingga akan bagus untuk memperkuat pertahanan.

Musim ini, sang pemain telah bermain dalam 21 pertandingan di semua kompetisi untuk Lens. 19 laga di antaranya di Liga Perancis.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close