Sports

Arteta Ultimatum Pemain Arsenal Jelang Hadapi West Ham


Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta memperingatkan para pemainnya melawan West Ham United merupakan pertandingan yang besar.

Arsenal akan menghadapi West Ham United bertajuk derby London dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22, Kamis (16/12) dini hari WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium.

Bisa dibilang pertandingan ini sangat menarik dan bakal berjalan seru. Bagaimana tidak, jarak poin antara tim asuhan Mikel Arteta dengan West Ham United cuma 2 angka yang kini di empat besar Liga Inggris.

Menjelang laga, Arsenal memiliki modal yang bagus di mana pada laga sebelumnya berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Southampton. Menariknya, mereka bisa menang tanpa diperkuat Pierre-Emercik Aubameyang yang melakukan indisipliner. Tambahan tiga poin menempatkan mereka kini berada di peringkat keenam.

Jika mampu memenangkan laga, kubu Arsenal akan naik ke posisi keempat klasemen menggeser Manchester United dan West Ham. Di sisi lain, The Hammers juga membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi di peringkat keempat dan Mikel Arteta meminta anak asuhnya bermain serius.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan kini West Ham menjadi salah satu tim terbaik d Liga Inggris. Menurutnya, The Hammers punya kemampuan yang baik saat ini untuk melukai lawannya.

Mikel Arteta pun bahkan menyebutkan laga antara Arsenal kontra West Ham merupakan pertandingan besar. Ia bilang seperti itu karena posisi klub sepak bola asal London Timur di klasemen Liga Inggris. Selain itu, The Gunners juga ingin kembali ke posisi papan atas. Ia menjelaskan bermain di kandang harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemainnya.

Sang pelatih juga menilai bermain di kandang menguntungkan Arsenal karena para fans akan membantu timnya. Ia pun mencotohkannya seperti laga sebelumnya dan ia juga menyebutkan pemainnya juga bertekad untuk menyenangkan para fans di laga nanti.

Sementara itu, Mikel Arteta juga bertindak tegas dengan indisipliner Aubameyang di mana langsung mencopot ban kaptennya dan dihukum larangan bermain.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close