TV

Anies Joget Bareng Prasetyo Edi saat Peringatan HUT ke 495 Jakarta


VIVA – Ada momen menarik pada acara rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 495 Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022. Ini pertama kalinya, Gubernur Anies Rasyid Baswedan dan bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi joget bareng di depan para anggota dewan Kebon Sirih Jakarta Pusat. 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, saat itu pembawa acara mempersilahkan dua orang penyanyi: Nike Moony dan Dio Hapsari untuk membawa lagu. Kemudian, pembawa acara itu mempersilahkan Anies dan Prasetyo untuk menari dan bernyanyi bersama di hadapan anggota dewan dan para tamu undangan. 

Anies dan Prasetyo itu terlihat mengenakan pakaian khas Betawi. Baju hitam celana hitam serta di kasih kain dan peci hitam. 

Keduanya tampak menikmati lagu yang dibawa oleh kedua penyanyi itu. Anies-maupun Prasetyo menggenggam kedua tangannya masing-masing sambil terlihat tersenyum. 

Turut hadir dalam rapat paripurna diantaranya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadhil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro. 

Prasetio turut mengucapkan raya syukur HUT ke-495 DKI Jakarta pada kesempatan kali ini. 

“Saya mengucapkan dirgahayu. Semoga Kota Jakarta yang kita cintai lebih maju sebagai kota besar yang sejajar dengan kota-kota besar di dunia,” ujar Prasetyo. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa dalam mewujudkan kota yang maju dibutuhkan dukungan dan keterlibatan warganya. Oleh karena itu, Kota Jakarta memiliki wadah penggerak untuk mewujudkan kolaborasi antarelemen yang disebut +Jakarta (Plus Jakarta). 

Melalui Plus Jakarta, warga Jakarta dapat menciptakan berbagai perubahan, inovasi, dan menorehkan sejarah baru. 

Hingga saat ini, berbagai elemen masyarakat, dimulai dari seniman, start-up, UMKM, lembaga kemanusiaan, para Ibu Rumah Tangga, mahasiswa, hingga komunitas telah bersama-sama bergerak dalam berbagi peran untuk berkolaborasi demi mencapai tujuan bersama. 

Di samping itu, juga terjalin berbagai kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan masyarakatnya. Kolaborasi tersebut diharapkan tidak hanya bisa memberikan solusi atas permasalahan Jakarta, tetapi juga membentuk Jakarta menjadi kota yang lebih maju dan lebih hidup. 

“Hal ini karena di kota inilah terdapat begitu banyak sumber daya manusia, baik itu NGO, pelaku usaha, pengamat, analis, content creator, dan lain sebagainya. Bahkan, dapat dikatakan tidak ada kota di Indonesia yang memiliki sumber daya sebanyak Kota Jakarta,” kata Anies di Monas Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022. 

Selain itu, Gubernur Anies menilai potensi yang dimiliki warga Jakarta sangat besar untuk diberdayakan dengan sebaik-baiknya dan berkelanjutan. Hal ini dilakukan demi memajukan Kota Jakarta, karena akan sangat disayangkan apabila dalam membangun sebuah kota hanya melibatkan pemerintahnya saja, tanpa disertai partisipasi dari warganya. 

“Menyadari hal tersebut, pendekatan kolaborasi menjadi sangat penting dalam menghadapi berbagai gejolak dan tantangan yang mungkin muncul dalam mencapai cita-cita Jakarta yang maju dan bahagia bersama dengan warga di dalamnya,” katanya 

Beragam acara dipersiapkan untuk memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495. Hal ini sejalan dengan tema yaitu acara kolaborasi (collaborate), aktivitas yang memantik kemajuan kita bersama (accelerate), serta acara yang merayakan dan memberi pesan kepada dunia bahwa kita adalah kota global (elevate). 

“Jakarta merupakan kota kolaborasi, ada beragam cerita di setiap sudutnya. Dalam setiap ceritanya, kami ingin terus mendorong ekosistem kolaborasi dalam paradigma kota kolaboratif, di mana pola interaksi yang terbangun antara pemerintah sebagai penyedia platform dan warga termasuk para milenial menjadi co-creator,” ujarnya.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close