Sports

Aleix Espargaro Lupakan Hasil Buruk di Austin, Antusias Balapan di Eropa


Jakarta

Rider Aprilia, Aleix Espargaro, segera melupakan hasil buruk di MotoGP Amerika Serikat. Rider 32 tahun itu ingin segera menjalani race di Eropa.

Hasil balapan di Circuit of The America pada akhir pekan lalu merupakan raihan terburuk Aleix Espargaro dalam empat race MotoGP 2022. Rider Spanyol itu finis ke-11.

Kondisi trek di Austin yang ada tanjakan dan turunan disebut oleh Aleix Espargaro tak cocok dengan karakter motor RS-GP andalan tim pabrikan Italia itu.

MotoGP 2022 akan lanjut di seri Eropa pada akhir pekan depan. Balapan MotoGP Portugal menjadi seri kelima yang digelar. Setelah itu race MotoGP Jerez yang dipentaskan.

Aleix Espargaro mengaku bahwa semua usaha untuk meningkatkan performa motor di MotoGP AS malah gagal. Dia ingin segera menjalani balapan berikutnya.

“Saya tahu bahwa ini tak akan terdengar sebagai komentar yang sangat cerdas, tapi sejak lap pertama pada FP1 ke lap terakhir (dari balapan) saya ingin melupakan semuanya. Saya ingin mencopot semua perubahan yang kami pasang ke motor dan kembali ke trek normal,” kata Aleix Espargaro di Auto Sport.

“Treknya tidak normal, ada tanjakan dan turunan, bergelombang, itu tak cocok dengan motor kami, ini tak cocok dengan kami dan kami beruntung ini merupakan satu-satunya sirkuit di kalender yang seperti ini.”

“Jadi, saya pikir kalau saya bisa finis 10 detik (dari pemenang) di posisi ke-11 di tempat yang sangat sulit, itu berarti bahwa kami mempunyai kesempatan untuk bersaing pada posisi lima besar di kejuaraan dunia dan saya tak sabar untuk pergi ke Portimao dan Jerez,” kata Aleix Espargaro menambahkan.

Simak Video “Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.