TV

AHY Sebut Jokowi Hanya Gunting Pita Proyek Era SBY, Gimana Faktanya


Sabtu, 17 September 2022 – 22:24 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim banyak pembangunan infrastruktur di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Bahkan, AHY menyindir bahwa presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya ‘tinggal gunting pita’ lantaran 90 persen proyek yang diresmikan merupakan peninggalan proyek yang digagas oleh SBY.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu mengatakan, pembangunan jalan tol sebagai salah satu infrastruktur penting dalam aktivitas ekonomi di era SBY hanya mampu membangun 193 km jalan tol. Sedangkan di era Jokowi jalan tol yang di bangun hampir 10 kali lipat dari zaman SBY yaitu 1.900 km.

“Kalau mau dihitung lebih detail lagi dari jalan tol, jalan nasional non tol, jalan provinsi, jalan kabupaten hingga jalan desa sepanjang 304.490 km, maka setiap detik Jokowi membangun tidak kurang dari 1,5 meter jalan kali lebar yang berbeda-beda,” kata Adian, Sabtu, 17 September 2022.

Dari perbandingan perbandingan angka angka tersebut di atas, Adian menuturkan, maka era SBY tentunya merupakan era kesedihan bagi semua orang kecuali mereka yang berkuasa saat itu

“Saya menyarankan agar kader Demokrat untuk bisa belajar matematika dan belajar sejarah, sehingga jika membandingkan maka perbandingan itu logis tidak anti logika dan a historis,” ujar Adian.

Dari informasi yang diterima, berdasarkan data, SBY hanya membangun jalan tol sepanjang 189,2 km sejak 2004 hingga 2019. Sedangkan Jokowi, telah membangun jalan tol sepanjang 1.762,3 km sejak menjabat pada tahun 2014. Bahkan, 750 km jalan tol lagi ditargetkan selesai pada 2024.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close