News

Adu Tendangan Pinalti Anies Baswedan Vs Ridwan Kamil, Siapa Menang?


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan, membagikan momen keseruan mereka saat adu tendangan pinalti.

Dream – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saling adu tendangan pinalti. Mereka membagikan momen itu ke akun Instagram masing-masing, @aniesbaswedan dan @ridwankamil

Setelah menghadiri acara talkshow G20 dalam bidang Urban20 di Jakarta International Stadium (JIS), Anies dan Ridwan Kamil tak langsung pulang. Keduanya bermain sepak bola bersama dan mengadakan adu tendangan pinalti, Rabu 17 Februari 2022.

Siapa yang menang? Anies Baswedan berhasil mencetak gol ke gawang Ridwan Kamil. Sebaliknya, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, tak berhasil cetak gol.

 

1 dari 4 halaman

Adu Penalti

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan© merdeka.com

Setelah dibagikan di Instagram, video ini mengundang banyak perhatian warganet maupun followers mereka. Adu penalti tersebut adalah aksi yang langka dari dua gubernur ini.

Aksi ala pesepakbola ini diambil setelah keduanya menghadiri acara talk show G20 dalam bidang Urban20 sebagai narasumber di Jakarta International Stadium (JIS).

Seusai talk show, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil turun ke lapangan untuk mencoba rumput berstandar FIFA milik JIS tersebut.

2 dari 4 halaman

Ridwan Kamil Gagal Cetak Gol

Ridwan Kamil tak lupa membagikan keseruan tersebut di Instagramnya @ridwankamil, terlihat di video yang merekam aksinya melakukan adu penalti ke gawang Anies Baswedan.

” Diminta mas @aniesbaswedan untuk mengetes area pinalti di Jakarta International Stadium,” tulis Kang Emil.

Video tersebut memperlihatkan bagaimana Ridwan Kamil mengawalinya dengan berlari keci. Lalu menendang bola di hadapannya dan mengarahkan ke gawang. Anies telah bersiap di bawah mistar.

Namun, Ridwan Kamil gagal mencetak gol, tendangan penaltinya berhasil digagalkan oleh Anies Baswedan.

3 dari 4 halaman

Anies Baswedan Berhasil Cetak Gol

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan© merdeka.com

Tak kalah antusias, Anies Baswedan juga membagikan momen keseruan tersebut di Instagram pribadinya @aniesbaswedan. 

” Terima kasih Kang Emil sudah datang dan sparring di JIS. Di dalam lapangan boleh berhadapan, tapi di luar lapangan sama-sama tim bubur diaduk,” tulis Anies Baswedan.

Terbalik dengan Ridwan Kamil, Anies Baswedan kali ini beruntung dan berhasil membobol gawang milik Ridwan Kamil. Anies pun menuliskan ucapan yang membuat tawa dan menyebut akun @ridwankamil dalam captionnya. 

” Messi pun ketar-ketir melihat gol penalti ini. Bukan begitu, Kang @ridwankamil?,” tulis Anies.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Perbincangan

Setelah dibagikan, unggahan itu pun langsung ramai dan menjadi perbincangan di media sosial.

” Wih. Dynamic duo yang seru,” tulis warganet.

” Tolong ajarin messi nendang pinalti pak semalem dia gagal pinalti,” tulis warganet lain yang menanggapi ledekan Anies Baswedan.

” gestur positif dari 2 orang nomor 1 di dua provinsi, dilakukan di lapangan sepak bola… semoga sinyal kedua kepala daerah ini bisa ditangkap oleh kedua pendukung dari dua klub ikonik dua provinsi: PERSIB & PERSIJA,” tulis warganet.

” Gawang tak jebol sepatu pak ridwan kamil ini mah yang jebol nanti, sayang banget bapak sepatu pantofl dipake main bolaa hahahaha,” tulis warganet.

Sumber: Merdeka.com





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close