TV

Ada Kereta Luncur, Inilah 5 Transportasi Umum yang Unik


Kamis, 28 Juli 2022 – 03:50 WIB

VIVA Travel Transportasi umum merupakan salah satu cara mengurangi kemacetan di jalanan. Dengan naik transportasi umum membuat banyak manfaat yang didapat. Daya tarik transportasi umum di setiap negara berbeda-beda. Namun, ternyata diberbagai negara memiliki transportasi umum yang unik.

Dengan keunikan yang diberikan, terkadang menjadi daya tarik bagi penduduk lokal maupun wisatawan yang berkunjung. Hal ini tentu berdampak positif dalam mengurangi kepadatan lalu lintas dan menjadi sumber mata pencaharian bagi penduduk lokal. Simak di bawah ini, lima transportasi umum yang unik di seluruh dunia, melansir dari The Discoverer.

1.Cocotaxis

Cocotaxis

Kota-kota Kuba yang sibuk seperti Havana, Varadero, dan Trinidad telah menemukan cara yang menyenangkan dan lebih efisien untuk mengangkut penduduk lokal dan turis dengan transportasi umum yang unik. Cocotaxis adalah kendaraan seperti roda tiga yang dikemudikan oleh seseorang dan memiliki ruang untuk dua atau tiga pengemudi di belakang. Biasanya, motor kecil dipasang pada taksi untuk menambah kecepatan. Kendaraan ini biasanya berwarna kuning cerah dan bulat, terlihat dari bentuk atapnya. Tarif mulai dari sekitar satu Peso Konvertibel Kuba (CUC), tarifnya memang tergolong lebih murah daripada taksi biasa, jika kamu tidak keberatan naik di udara terbuka. Ketahuilah bahwa peringatan perjalanan telah diposting tentang taksi ini karena masalah keamanan. Seperti biasa, periksa catatan keselamatan perusahaan transportasi umum di negara asing sebelum menggunakannya.

2. Kereta Luncur atau Toboggan

Kereta Luncur atau Toboggan

Kereta Luncur atau Toboggan



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close