Sports

Absen Setahun, ‘Raja KO’ Gennady Golovkin Naik Ring Tahun Depan


Sabtu, 25 Desember 2021 – 09:32 WIB

VIVA – Promotor Eddie Hearn mengatakan duel antara pemegang gelar juara dunia kelas menengah (72,5kg) versi IBF dan IBO Gennady Golovkin dan penyandang titel WBA Ryota Murata bakal terjadi pada kuartal pertama 2022.

Jadwal tersebut berubah dari yang diagendakan sebelumnya di Jepang pada Desember 2021. “Sepertinya akan dijadwal ulang untuk Maret atau April 2022,” kata Hearn dalam wawancara bersama iFL TV, belum lama ini. 

Bagi Golovkin pertandingan melawan Murata bakal menjadi yang pertama setelah mengalahkan Kamil Szeremeta di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, 18 Desember 2020.

Artinya, Golovkin telah absen di atas ring selama lebih dari satu tahun. Hal ini membuat popularitas petinju 39 tahun itu kian redup. Keinginan Golovkin berduel melawan Murata tak lain adalah untuk kembali mengumpulkan sabuk juara pada masa akhir kariernya sebagai petinju profesional.

Golovkin adalah seorang mantan pemegang gelar WBC, WBA Super, dan IBO. Namun semua titel tersebut lepas setelah kalah dari Saul “Canelo” Alvarez dalam duel kedua di T-Mobile Arena, Las Vegas, 15 September 2018.

Sejak itu, petinju asal Kazakhstan berusaha bangkit dengan memenangi tiga pertandingan terakhir. Lawan pertama yang dia kalahkan adalah Steve Rolls di Madison Square Garden, New York, 8 Juni 2019.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close