TV

7 Tahun Kematian Akseyna, Keluarga Geram Baca Surat Kompolnas


Minggu, 7 Agustus 2022 – 09:14 WIB

VIVA Nasional – Kasus kematian mahasiswa jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori masih menyisakan tanda tanya besar. Bagaimana tidak, pihak kepolisian sampai hari ini belum bisa mengungkap siapa pelaku pembunuhan mahasiswa tersebut meski kasusnya telah 7 tahun berlalu.

Terbaru, pihak keluarga Akseyna pun dibuat geram dengan klarifikasi yang dilontarkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melalui sepucuk surat.

Pada intinya, surat itu berisi tentang meminta pihak keluarga Akseyna menunggu proses yang sedang dilaksanakan pihak kepolisian yang sampai dengan hari ini masih melakukan proses penyelidikan penyebab kematian.

Ayah Akseyna, Mardoto mengatakan, dari klarifikasi yang diberikan Kompolnas, dijelaskan saat ini pihak kepolisian masih melakukan upaya penyelidikan maksimal terhadap peristiwa kematian Akseyna guna memastikan apakah terjadi pembunuhan atau bunuh diri.

“Seharusnya difokuskan kepada siapa pelakunya dan apa motifnya, bukan mengulang pada hipotesis awal yang tidak berdasar,” kata Mardoto dikonfirmasi wartawan, Sabtu 6 Agustus 2022.

Kamar kos Akseyna Ahad Dori

Kamar kos Akseyna Ahad Dori

Photo :

  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan

Mardoto mengatakan, pada poin lain klarifikasi tersebut juga dijelaskan, surat wasiat yang ditemukan pihak kepolisian di kamar kos Akseyna, adalah hasil tulis tangannya sendiri. Padahal, pakar grafologi Deborah Dewi sudah menyatakan surat itu ditulis oleh dua orang berbeda dan tanda tangan yang tercantum dibuat bukan oleh Akseyna.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close