TV

6 Korban Penipuan Olivia Nathania akan Bersaksi Hari Ini : Okezone Celebrity


JAKARTA – Enam orang yang diduga korban penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan Olivia Nathania akan memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada Senin (14/2/2022). 

Keenam korban tersebut merupakan saksi fakta yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan tersebut. Kesaksian mereka guna membongkar dugaan kasus penggelapan, penipuan, dan pemalsuan surat CPNS yang diduga dilakukan putri Nia Daniaty tersebut. 


Sidang kasus Olivia Nathania di PN Jakarta Selatan, pada 14 Februari 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Keenam korban itu memasuki ruang sidang didampingi kuasa hukumnya, Desi Saputri. Di antara rombongan tersebut, ada yang mengenakan kaus hitam bertuliskan “Bongkar Mafia CPNS Rp9,7 miliar”. 

Sayang, Olivia Nathania sebagai terdakwa tak dihadirkan secara langsung di dalam persidangan. Istri Rafly Noviyanto Tilaar itu mengikuti persidangan secara daring. 

Di lain pihak, Karnu merupakan salah satu orang yang mengaku korban dan melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021. 

Olivia Nathania. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Sejauh ini, korban kasus tersebut mencapai 225 orang dengan kerugian mencapai Rp9,7 miliar. JPU mendakwa Olivia Nathania dengan Pasal 263 jo Pasal 65 dan atau Pasal 378 jo Pasal 65 dan atau Pasal 372 jo Pasal 65 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).*

BACA JUGA:

Sidang Lanjutan Olivia Nathania atas Kasus Dugaan Penipuan CPNS Digelar Hari Ini

Rizky Febian dan Mahalini Pacaran Beda Agama, Sule: Saya Support Saja

(SIS)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close