News

5 Fakta Real Madrid Kalahkan Sevilla 3-2 di Liga Spanyol 2021-2022, Nomor 1 Karim Benzema Makin Subur pada Usia Senja : Okezone Bola


REAL Madrid melawan Sevilla di Stadion Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022), dini hari WIB. Tuan rumah rumah tampil apik pada babak pertama sehingga unggul dua gol lebih dulu melalui Ivan Rakitic (21’) dan Erik Lamela (25’).

Namun, Madrid bangkit pada babak kedua berkat aksi Rodrygo Goes (50’), Nacho (82’), dan Karim Benzema (90+2’). Melansir dari Opta Jose, Senin (18/4/2022), berikut lima fakta laga Madrid kalahkan Sevilla 3-2 di Liga Spanyol 2021-2022:


5. Pertahanan Real Madrid pada Babak Pertama Amat Buruk

Sevilla vs Real Madrid (Foto: Reuters)

Madrid tampil di bawah standar pada babak pertama sehingga kebobolan dua gol lebih dulu. Untuk pertama kalinya sejak 2018, gawang Madrid kebobolan dua gol dalam 25 menit.

Uniknya, pada 2018, Madrid mengalami itu juga saat melawan Sevilla. Saat itu, Pelatih Sevilla sekarang, Julen Lopetegui, masih melatih Madrid.

4. Thibaut Courtois Ukir Catatan Buruk

Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

Kiper Madrid, Thibaut Courtois, mengukir catatan buruk meski timnya menang atas Sevilla. Sebab, dua gol Sevilla menandakan Courtois sudah kebobolan 11 gol dalam enam pertandingan terakhir. Jumlah gol itu sama dengan dengan yang dia alami dalam 20 pertandingan sebelumnya.

3. Pertama Kali, Rodrygo Goes Cetak Gol dalam Dua Pertandingan Beruntun

Rodrygo Goes (Foto: Reuters)

Rodrygo mencetak gol ke gawang Sevilla yang membuatnya mengukir catatan apik. Sebab, untuk pertama kalinya, Rodrygo mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun untuk Madrid.

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg II perempatfinal Liga Champions musim ini. Gol Rodrygo turut membantu Madrid lolos ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-4 atas Chelsea.

2. Dani Carvajal Bikin Dua Assist dalam Satu Pertandingan

Dani Carvajal (Foto: Istimewa)

Dani Carvajal bikin dua assist saat Madrid menang 3-2 atas Sevilla. Ternyata, itu merupakan pertama kalinya Carvajal bikin dua assist untuk Madrid dalam satu pertandingan Liga Spanyol.

Untungnya, dua assist itu membuahkan kemenangan untuk Madrid. Kini, Madrid makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 75 poin.

1. Karim Benzema Makin Tua Makin Subur

Karim Benzema (Foto: Reuters)

Benzema mencetak gol kemenangan Madrid atas Sevilla. Total, Benzema telah menorehkan 25 gol di Liga Spanyol musim ini. Pemain asal Prancis itu kini memimpin daftar top skor sementara Liga Spanyol.

Selama main untuk Madrid, 25 gol merupakan catatan terbaik Benzema di Liga Spanyol. Dengan umur yang menginjak 34 tahun, Benzema justru makin subur di depan gawang lawan. Secara keseluruhan, Benzema telah mencetak 38 gol pada musim ini.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close