TV

5 Fakta Babilonia Kota Paling Mahsyur dan Terkaya Sepanjang Massa


Kamis, 4 Agustus 2022 – 15:34 WIB

VIVA – Fakta Babilonia tidak terlepas dari adanya Taman Gantung Babilonia pernah menjadi Tujuh Keajaiban Dunia yang masih meninggalkan banyak pertanyaan. Sangking secara misteriusnya, Taman Gantung Babilonia tidak diragukan pernah ada di peradaban kuno.

Babilonia adalah kerajaan kunci di Mesopotamia kuno dari abad ke-18 hingga ke-6 SM. Awalnya adalah kota provinsi kecil tetapi berkembang pesat pada masa pemerintahan Raja Hammurabi menjadi ibu kota utama.

Pada masa pemerintahan Hammurabi bahwa Mesopotamia selatandikenal sebagai Babilonia. Sejarah Babilonia biasanya dibagi menjadi empat periode: Dinasti Pertama Babel, Dinasti Kassite, Periode Babilonia Tengah, dan pertanian Neo-Babilonia.

Tablet tanah liat dari periode Babilonia Lama.

Tablet tanah liat dari periode Babilonia Lama.

Orang Babilonia adalah orang-orang religius yang memuja banyak Dewa dan membangun banyak kuil besar. Mereka memberikan kontribusi yang signifikan bagi peradaban manusia dalam beberapa hal termasuk dasar matematika dan astronomi barat.

Nah, ternyata Babilonia memiliki deretan fakta menarik loh, Simak rangkuman fakta rangkumannya dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Orang Amori Mendirikan Dinasti Pertama Babilonia



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close