Sports

4 Pemain Malaysia Positif Terpapar Virus Corona, Harimau Malaya Bakal Kesulitan Hadapi Sisa Laga Piala AFF 2020? : Okezone Bola


SINGAPURA – Tim Nasional (Timnas) Malaysia saat ini bertengger di peringkat pertama klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan total enam poin dari dua kemenangan. Semuanya terlihat indah, tapi siapa sangka ternyata di balik itu Malaysia harus kehilangan empat pemainnya karena teridentifikasi terpapar virus corona.

Awalnya sudah diketahui striker Malaysia, Faisal Halim dan penjaga gawang Khairulazhan telah dipastikan terpapar virus corona. Kedua pemain itu lantas telah menjalani karantina mandiri.


Lalu tiba-tiba saja winger andalan Harimau Malaya, yakni Akhyar Rashid menghilang dari daftar pemain laga Malaysia vs Laos pada Kamis 9 Desember 2021 kemarin. Banyak yang mengira Rashid diistirahatkan pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe di laga kontra Laos tersebut.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Kalahkan Kamboja, Timnas Indonesia Perbaiki Posisi di Ranking FIFA

Timnas Malaysia (FAM)

Akan tetapi, menurut laporan dari media asal Malaysia, Berita Harian, ternyata Rashid dan satu lagi bek bernama Quentin Cheng juga terpapar virus corona. Jadi, kini sudah ada empat pemain Malaysia yang terinfeksi virus Covid-19.

Tentunya hal itu menjadi kabar buruk untuk Malaysia. Pasalnya Malaysia hanya membawa 24 pemain dari 30 slot yang berhak dibawa ke ajang Piala AFF 2020.

Otomatis saat ini Malaysia hanya memiliki 20 pemain yang tersedia dan dengan dua laga terakhirnya di fase grup adalah melawan Vietnam dan Timnas Indonesia, maka Harimau Malaya dipastikan tidak akan mudah untuk melaluinya.

Tan Cheng Hoe sendiri berharap Rashid dan ketiga pemainnya yang terinfeksi virus corona bisa kembali dengan cepat ke dalam skuad. Untuk bisa menunggu para pemain kembali, maka Malaysia setidaknya harus bisa memastikan diri lolos dari fase grup agar terus memperpanjang waktu bermainya di Piala AFF 2020 tersebut.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoea

“Akhyar bermain dengan bagus dan dia pemain terbaik saat kami melawan Kamboja. Kami berharap dia cepat pulih dan bisa kembali ke dalam skuad,” ujar Cheng Hoe, dilansir dari Berita Harian Malaysia, Jumat (10/12/2021).

Malaysia dijadwalkan melawan Vietnam pada Minggu 12 Desember 2021 dan menghadapi Timnas Indonesia pada Minggu 19 Desember 2021. Dua laga itu sangat krusial bagi Malaysia untuk mengunci satu tempat ke babak semifinal Piala AFF 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close