TV

3 Dampak Buruk Terlalu Sering Naik Motor Siang Bolong


Minggu, 12 Desember 2021 – 15:46 WIB

VIVA – Saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia menjadikan sepeda motor sebagai moda angkut harian. Itulah mengapa, mereka kerap menggunakannya setiap waktu, mulai pagi, siang, hingga malam.

Meski demikian, ternyata ada waktu-waktu tertentu di mana seseorang tak boleh terlalu sering mengendarai motor ke luar rumah, yakni siang hari atau saat matahari sedang terik-teriknya. Sebab, jika hal tersebut tetap dilakukan, ada sejumlah risiko yang dihadapi.

Disitat VIVA Otomotif dari laman Wahana Honda, Minggu 12 Desember 2021, terlalu sering mengendarai sepeda motor pada siang hari bisa memicu sejumlah masalah kesehatan. Biar tak penasaran, berikut kami sajikan rangkumannya.

Dehidrasi

Dehidrasi merupakan kondisi di mana Anda mengalami kekurangan cairan dalam tubuh. Akibatnya, Anda akan mudah merasa haus, mudah mengantuk, dan cepat lelah hingga pusing atau sakit kepala.

Kondisi ini bisa menimpa siapa pun tanpa memandang jenis kelamin ataupun usia. Terlebih, jika Anda sedang berkendara di siang hari yang cuacanya sangat terik dan jalanan cukup macet. Alhasil, tubuh Anda mengeluarkan banyak keringat yang kemudian membuat cairan di dalamnya berkurang signifikan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close