Sports

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19


Minggu, 13 Februari 2022 – 11:02 WIB

VIVA – Penyelenggara kompetisi bola voli profesional PLN Mobile Proliga 2022 kembali menunda dua pertandingan pada putaran II yang bergulir Minggu karena sejumlah pemain terpapar COVID-19. 

Laga tim putri Jakarta Elektrik PLN melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan tim putra Jakarta Pertamina Pertamax dan Palembang Bank SumselBabel yang seharusnya bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, hari ini terpaksa dijadwal ulang.

Dengan demikian, hanya satu pertandingan yang bakal bergulir pada hari terakhir pekan kelima ini, yakni Bogor LavAni melawan Kudus Sukun Badak.

Ini bukan kali pertama pertandingan Proliga 2022 tertunda. Sebelumnya, pada hari pertama putaran II, Jumat (11/2), pertandingan antara Jakarta Pertamina Pertamax kontra Kudus Sukun Badak juga mengalami nasib serupa karena adanya indikasi pemain yang terpapar COVID-19.

Seperti diketahui, tim yang pemainnya terpapar COVID-19 lebih dari 50 persen bisa ditunda. Artinya, jika ada sepuluh pemain atau lebih dalam satu tim positif virus corona, maka diperbolehkan untuk mengajukan penundaan pertandingan.

Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan mengatakan dua tim yang mengajukan surat penundaan adalah Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Pertamax.

“Surat permintaan penundaan dari Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Pertamax sudah kami terima,” kata Reginald dalam keterangan tertulis, Minggu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close