TV

10 Makanan dan Minuman Ini Harus Dibatasi Bagi Penderita Diabetes


Jumat, 18 Maret 2022 – 05:00 WIB

VIVA – Memiliki diabetes tidak berarti semua karbohidrat dilarang. Ada banyak rencana makan rendah karbohidrat yang populer di luar sana, tetapi pembatasan ekstrem sulit dipertahankan dalam jangka panjang.

Jadi, makanan apa yang harus Anda batasi jika Anda menderita diabetes? Ganti item dalam daftar ini dengan lebih banyak pilihan kaya nutrisi dan Anda akan menuju makanan yang lebih baik dan kebahagiaan gula darah yang teratur.

Apakah Anda memiliki diabetes tipe 1 atau tipe 2, memperhatikan asupan karbohidrat harian Anda adalah penting. Padahal, tidak ada rekomendasi yang ditetapkan untuk jumlah karbohidrat yang harus dimakan penderita diabetes dalam sehari.

Dikutip dari laman greatist.com, American Diabetes Association menyarankan untuk mengambil beberapa hari untuk melacak glukosa darah Anda sebelum dan sesudah makan, dan kemudian bekerja dengan tim kesehatan untuk mengetahui jumlah karbohidrat yang tepat untuk Anda.

Diabetes

Setelah mengetahui jumlah yang tepat untuk Anda, usahakan untuk mendistribusikan asupan karbohidrat secara merata sepanjang hari. Jenis karbohidrat dan pilihan yang lebih baik Sama pentingnya dengan mencari tahu berapa banyak karbohidrat yang harus dimakan adalah mengetahui jenis yang tepat untuk diet sehat. 

Makanan yang kaya vitamin, mineral, dan serat adalah pilihan yang lebih baik. Pilih lebih banyak biji-bijian daripada yang diproses.  Kacang, kacang polong, lentil, quinoa, gandum gulung, nasi liar, dan produk roti gandum menyediakan protein, zat besi, vitamin B, dan serat. Penderita diabetes harus mencoba mengonsumsi sekitar 25 gram serat setiap hari.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close